SHIN MIMIBUKURO DAI ICHIYA - BAB 1 : ENAM KISAH YANG PERNAH KUALAMI & KUDENGAR SEWAKTU KECIL

  Pernah kudengar seorang teman bercerita begini :

  "Sewaktu kecil, aku biasa bermain dengan malaikat yang terbang di atas langit-langit atau di atas kepala. Saat itu, kupikir itu adalah hal yang normal dan semua orang bisa melihatnya. Entah sejak kapan malaikat itu berhenti munculnya. Kalau kuingat lagi, entah apa juga yang sebenarnya kulihat saat itu."

  Dikatakannya malaikat tersebut berwujud seorang anak kecil tanpa busana dengan sayap kecil di punggung serta busur di tangannya. Selayaknya penggambaran cupid.

  Mungkin anak-anak kecil memang dapat melihat hal-hal yang tak dapat dilihat oleh orang dewasa. Namun, seiring proses mereka mempelajari norma-norma masyarakat, hubungan antarteman sebaya, dan pengetahuan sosial, objek-objek yang tak dikenal tadi tak dapat terlihat lagi tanpa mereka sadari.

  Aku pun tak tahu mengapa, tetapi ketika diriku masih kecil, yang sering kudengar adalah bermacam cerita yang sulit dipercaya dari para orang dewasa di sekitarku. Keseriusan ekspresi orang dewasa saat bercerita itu selalu membuatku merasa begitu dekat dengan mereka.

  Mari kita mulai seratus kisah misteri ini dengan kisah-kisah yang diceritakan oleh orang-orang dewasa kepadaku ketika diriku masih kecil dulu.

◎Orang dengan penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan kondisi fisik yang lemah sebaiknya tidak melanjutkan membaca. Jika Anda merasakan tak enak badan, harap segera berhenti membaca cerita berikutnya.

*Shin Mimibukuro Dai Ichiya ini tadinya memang berisi 100 cerita, namun dikurangi menjadi 99 pada cetakan kedua dikarenakan banyaknya peristiwa gaib yang dialami oleh orang-orang yang membaca 100 ceritanya dalam satu malam.

-KEMBALI KE DAFTAR MANGA JUNJI ITO KLIK DI SINI-

Komentar