SHIN MIMIBUKURO DAI ICHIYA - KISAH #5 : BINTANG JATUH RAKSASA

  Ketika kakekku meninggal dunia, pamanku, yang merupakan abang dari ayahku, menceritakan kisah ini saat dilangsungkan upacara otsuya.

  "Hei, aku pernah mengalami kejadian aneh. Saat itu hari sedang panas, aku dan ayah sedang bermain shogi di bangku rumah pinggir jalan, ketika kulihat ke papan shogi, papan shogi-nya tiba-tiba menyala merah terang. Aku bingung apa yang terbakar, tapi kemudian kulihat nyala merah terang itu menyebar ke sekeliling, dan saat menengok ke atas, kulihat ada sebuah bintang jatuh yang besar, ukurannya luar biasa besar, tapi bintang jatuh itu terbang ke langit. Sampai sekarang aku masih bertanya-tanya benda apa itu sebenarnya."

  "Yah, benda itu yang sekarang ini kita sebut sebagai UFO, kan."

  "Ya, aku ingat, aku ingat."

  Diskusi hebat pun terjadi di antara para hadirin. Sungguh suatu upacara otsuya yang diliputi nuansa misterius.

(Penerjemah : Owi-chan)

*Otsuya adalah upacara di mana semua orang atau kerabat dekat orang yang telah meninggal mengucapkan perpisahan untuk terakhir kalinya. 
*Teks asli Jepang "bintang jatuh" di sini menggunakan kata "hinodama" yang sebenarnya lebih condong ke kata "bola api".

Komentar