SHIN MIMIBUKURO DAI ICHIYA : KISAH #8 : BALING-BALING BAMBU

  Dari universitasku berkuliah, jika berjalan ke arah yang berlawanan dari Stasiun Kishi, akan sampai di Tondabayashi-shi.

  Suatu sore, seorang temanku sedang mengendarai sepeda di sepanjang jalan tersebut.

  Ketika sampai di tengah jembatan yang melintasi anak sungai Yamato, tiba-tiba ia merasakan ada sebuah baling-baling bambu yang melayang lembut di atas kepalanya.

  Ia pun melihat sekeliling dan mendapati seorang bocah lelaki yang mengenakan celana pendek berdiri di tepi sungai di seberang.

  "Pasti baling-baling bambu punya bocah itu!"

  Segera setelah ia berpikir demikian, bocah lelaki itu meluncur "serrr" secara sejajar dengan tanggul tepi sungai.

  Saat itu juga, temanku langsung bergidik di sekujur tubuhnya dan segera berbalik, berpacu kembali secepat mungkin untuk melaporkannya kepada kami.

  Bocah lelaki itu tidak sedang berjalan, berlari, mengendarai sepeda, ataupun bermain skateboard. Ia bersikeras bahwa bocah lelaki yang ia lihat itu "meluncur secara sejajar" dengan tanggul tepi sungai.

  Tak lama setelah itu, aku pun bertemu dengannya.

(Penerjemah : Sultan Palsu)

*Yang dimaksud bukan baling-baling bambunya Doraemon, tapi mainan baling-baling (sekarang terbuat dari plastik) yang diterbangkan dengan cara diputar batang bagian bawahnya menggunakan kedua telapak tangan. Teks aslinya adalah "taketonbo" yang berarti "capung bambu".

Komentar