SHIN MIMIBUKURO DAI ICHIYA - KISAH #20 : SESUATU DI DALAM TEROWONGAN BAGIAN 2


  Ada orang lain yang juga mengalami hal serupa di terowongan yang sama.

  Protagonis cerita kali ini adalah empat laki-laki dan perempuan. Salah seorang gadis di antara mereka-lah yang menceritakan pengalaman ini.

  Mereka juga berkendara di malam hari untuk bersenang-senang, melewati terowongan itu, kemudian melihat patung "Teburi Jizo" di penghujung terowongan. Hal serupa yang dimaksud akan terjadi dalam perjalanan pulang.

  Patung "Teburi Jizo" ini sangat terkenal di daerah setempat, letaknya di tengah pemakaman dan ukurannya luar biasa besar untuk ukuran patung Jizo. Konon, jika dilihat dari sudut tertentu, tangan patung Jizo ini akan tampak seperti sedang melambai. Bahkan ada rumor yang mengatakan jika sesuatu yang buruk akan terjadi di tempat tangan Jizo tersebut melambai.

(Patung anak perempuan yang disalahartikan sebagai Jizo yang terkenal di wilayah Hanshin. Foto dari laman Forest Page)

  Gadis ini tidak tahu-menahu soal rumor patung Jizo tersebut, melainkan dengan polosnya hanya bermaksud ikut-ikutan semata dengan rombongan itu dan menyaksikan patung Jizo yang benar-benar  melambaikan tangan. Ia pun segera memberi tahu pemandangan yang ia saksikan kepada para temannya, ekspresi tiga orang lainnya sontak berubah drastis. Khawatir akan terjadi sesuatu yang buruk, mereka pun memutuskan untuk segera pulang.

  Setelah semuanya masuk ke mobil, mereka lekas tancap gas dengan Mercedes-Benz-nya.

  Di saat mobil melaju dengan kecepatan sangat tinggi memasuki terowongan, tiba-tiba terdengar suara gedebuk yang keras.

  "Cepat tundukkan kepalamuuu!"

  Perempuan di sebelah si gadis yang juga duduk di kursi belakang mengulurkan tangan untuk mendorong kepala si gadis ke bawah, membuatnya terbungkuk dan tidak bisa bergerak.

  "Kau ngapain?"

  "Jangan tanya, tahan saja sampai kita keluar terowongan!"

  Para teman dengan kuat menyurukkan si gadis yang berusaha untuk melawan lantaran tak tahu situasinya.

  Tak mampu menahan kekuatan para rekannya, si gadis terpaksa pasrah menundukkan kepala. Selang beberapa saat, akhirnya ia bisa mengangkat kepalanya lagi.

  Saat ini, mobil sudah keluar dari terowongan dan terus mengebut dengan cepat menuruni bukit.

  “Ada apaan, sih? Maksud kalian sebenarnya apaan?”

  Karena diprotes, teman yang duduk di sebelahnya buka mulut untuk menjawab.

  "Di dalam terowongan tadi banyak tangan yang beterbangan, tangan-tangan itu mencoba membuka jendela dan membawamu pergi. Makanya kami berusaha keras melindungimu ... ini semua lantaran kau melihat sesuatu yang tak semestinya kau lihat." 

  Selagi masih bingung dengan perkataan temannya, ia menoleh dan mendapati jendela mobil di sebelahnya yang semestinya tertutup rapat, ternyata telah terbuka dengan celah cukup untuk dimasuki satu tangan. Sementara itu, dua teman lain yang duduk di kursi depan tampak pucat dan penuh ketakutan sehingga nyaris menangis, namun tetap terdiam membisu.

  Kendati tahu kalau peristiwa ganjil memang telah terjadi, ia sama sekali tak menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri. Namun, ketika teman-temannya mengantar pulang dan turun dari mobil, si gadis mendapati sekujur bodi mobil dipenuhi cap tangan yang tak terhitung jumlahnya.

(Penerjemah : Owi-chan)

*Jizo adalah salah satu pelayan utama Buddha Amida dalam agama Buddha di Jepang.
*"Teburi Jizo" berarti "Jizo yang melambaikan tangan", di beberapa daerah di Jepang sendiri ada beberapa patung Jizo dengan cerita serupa, salah satunya foto di atas.

-KEMBALI KE DAFTAR MANGA JUNJI ITO KLIK DI SINI-

Komentar