KUMPULAN KISAH NYATA JIMIB - KISAH #7 : SI CANTIK

  N yang habis dari toilet sekolah di lantai dua pada malam hari, berpapasan dengan Pak A di tangga. 

  "Kalau ke WC yang di situ numpang-numpang dulu, nanti ada Si Cantik."

  Si Cantik.

  Mendengar nama itu saja sudah membuat bulu kuduk N merinding.

  Mereka memang sedang menginap di sekolah bersama 3 orang siswa & seorang guru lainnya lantaran ada acara ekskul esok hari.

  Belakangan diketahui N kalau Pak A memang selalu mengait-ngaitkan fenomena supranatural di sekolah dengan Si Cantik ini. Entah itu kesurupankah, penampakankah, ia selalu bilang karena ulah Si Cantik. Beberapa murid mengira kalau guru mereka itu hanya menakut-nakuti dengan maksud bercanda, namun ada pula yang membenarkan.

  Seperti kejadian di mana seorang siswi tiba-tiba berteriak di kelas lalu memarahi salah satu teman sekelasnya dengan gaya bicara yang tak wajar, Pak A bilang itu ulah Si Cantik. Siswi tersebut mengatakan ingin ke toilet setelahnya, padahal ia sehabis dari toilet beberapa saat lalu.

  Ada pula seorang siswi lainnya yang memang paling sering kesurupan di antara sesama murid satu angkatan dengan N, menurut Pak A, tulang rusuknya renggang sehingga rawan diganggu Si Cantik.

  Apalagi toilet lantai dua, Si Cantik sering di sana kalau malam menurut Pak A. Namun nyatanya, dua orang siswi berlari ketakutan di siang bolong lantaran pintu kamar mandi yang hendak mereka masuki dibanting dan dikunci dari dalam. Padahal terlihat jelas tak seorang pun di dalamnya, bukan pula disebabkan angin karena toilet tersebut sama sekali tak berjendela.

  Banyak lagi ulah Si Cantik lainnya, seperti vas bunga atau penghapus papan tulis yang jatuh sendiri, siswa yang mengaku dicolek sesuatu di perpustakaan, keran air yang terbuka dengan sendirinya, satpam sekolah yang sering mendengar bunyi-bunyi meja digeser di lantai 3 ketika tengah malam, atau bayangan yang melintas dengan cepat di lantai dua yang beberapa kali dilihat oleh siswa-siswa yang kebetulan menginap.

  Rumor mengatakan kalau Si Cantik merupakan hantu seorang siswi yang mengakhiri hidupnya sendiri di sekolah pada malam hari karena masalah cinta atau keluarga di masa lalu, ada juga yang bilang kalau ia mengakhiri hidup di kos-kosan dekat sekolah, terpeleset ke sungai sehingga menyebabkan 4 ruang kelas dipinggirnya sengaja dikosongkan, atau bahkan sosok dedemit yang memang menghuni sekolah itu.

  Para guru nampak tak mau menggubris soal ini, sementara Pak A selalu menimpali dengan candaan jika ditanya apa sebenarnya Si Cantik ini.

  Apa sosoknya memang sungguh bahenol sehingga disebut Si Cantik? kalau begitu mestinya takkan menyeramkan meski bukan manusia, bukan? entahlah, yang pasti sampai angkatan terakhir pun ada saja cerita-cerita tentangnya sana.

Komentar