KUMPULAN KISAH NYATA JIMIB - KISAH #3 : LANTAS, TADI ITU SIAPA...?

   Karena salah satu karyawannya sakit selama dua hari, minimarket di Jalan Wisteria meminjam seorang karyawan dari minimarket di Jalan Anyelir untuk satu hari. Saling pinjam karyawan seperti ini memang biasa terjadi antarminimarket berperusahaan sama.

  N-lah yang jadi karyawan pinjaman di sana saat itu. Ia bertugas shift pagi dan ditugaskan lebih berfokus merapikan gudang minimarket.

  Lantai dasar minimarket itu merupakan area penjualan satu ruangan beserta kasirnya, sementara lantai dua hanya ada dua ruangan, yakni toilet dan gudang.

  Sedari pagi, hanya sesekali N turun ke lantai dasar melalui anak tangga yang merupakan satu-satunya jalan penghubung gudang di lantai dua dan area penjualan di lantai dasar. Hingga tanpa terasa, hari sudah menjelang sore saat ia sedang menyiapkan beberapa barang dagangan minimarket untuk dipajang kemudian di lantai dasar.

  Clek, clek, clek.

  Ibu A tiba di lantai dua setelah menaiki anak tangga.

  "Masuk shift siang, Bu?" tanya N bermaksud basa-basi.

  Namun, Ibu A diam saja dan menuju ke loker yang berada di pojok gudang untuk merapikan jaket dan tas hitam bawaannya.

  Ibu A yang merupakan kepala minimarket ini memang dikenal sebagai orang yang keras, mungkin bersikap acuh lantaran suasana hatinya kurang baik. Itulah yang dipikirkan N kala itu.

 Tanpa pikir panjang, N pun langsung menuruni anak tangga sambil membawa barang-barang yang telah ia siapkan sebelumnya.

  Akan tetapi, alangkah terkejutnya ia melihat pemandangan itu...

 Ibu A ada di depan komputer meja kasir, nampak sedang melakukan absen datang, ia mengenakan jaket dan tas hitam di lantai dasar!

  Lantas, tadi itu siapa...?

  Ketika dipastikan ke lantai dua saat itu juga, tak seorang pun ada di sana, toiletnya pun kosong.

  Hari itu, N membuat alasan agar bisa pulang cepat. Ketika menceritakan ini pada karyawan lain di minimarket asalnya, ia bilang takkan mau ke sana lagi.

Komentar