FRANKENSTEIN - BAGIAN 6

 JUNJI ITO MANGA INDONESIA BLOGSPOT


MANGA FRANKENSTEIN BAHASA INDONESIA

BAGIAN 6


(Dibaca dari kanan ke kiri)





































FRANKENSTEIN
TAMAT

INGIN BERDONASI UNTUK BLOGSPOT KAMI?
KLIK LINK TRAKTEER BERIKUT
ATAU
TRANSFER MELALUI APLIKASI DANA :



-TAMBAHAN-

 Novel Frankenstein karya Mary Shelley dipublikasikan pada tahun 1818. Namun gagasan ceritanya dimulai pada tahun 1816, yakni pasca erupsi gunung Tambora di Nusa Tenggara Barat (meskipun dalam novel Frankenstein tidak disebutkan mengenai gunung Tambora atau bencana alam semacam ini) yang mengakibatkan perubahan iklim drastis di Amerika Utara dan Eropa akibat debu vulkanik, yang dikenal sebagai peristiwa "Tahun tanpa musim panas". Akibat dari bencana alam inilah Mary Shelley bersama kawan-kawannya terpaksa berdiam diri di rumah dan bermain tantangan untuk mengarang cerita paling menyeramkan, Cerita yang dikarang Mary Shelley menjadi mimpi buruk dan kemudian berkembang menjadi kisah Horor yang dikenal hingga masa kini. (Sumber : Storied YouTube)
 Mungkin beberapa dari kita mengira bahwa nama "Frankenstein" adalah nama monster dalam novel ini, nyatanya si monster enggak punya nama, dan nama "Frankenstein" adalah nama penciptanya, Victor Frankenstein lebih lengkapnya. Bukan profesor atau gelar apapun, melainkan Mahasiswa mangkrak sampai cerita novelnya kelar.
 Sedikit perbedaan dari versi aslinya, di manga ini lebih menonjolkan intisari (bukan merk miras) cerita dibandingkan versi novel originalnya. Karena pada novel original ada banyak kisah selentingan menarik yang disisipkan diantara cerita utama. Namun bukan berarti versi manga Junji Ito ini enggak bagus, justru kita bisa lebih mudah menangkap pesan moral dari kisah tersebut, yakni ambisi besar yang dapat menjadi pedang bermata dua dan melukai pemiliknya sendiri atau bahkan orang-orang di sekitarnya.
 Singkat kata, saya ucapkan terima kasih sudah mampir dan membaca di blogspot ini. (Sultan Palsu)

Jangan lupa komen dan share :)



Komentar

  1. Makasih bro. Bagus2 ceritanya. Update trus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, gan. Pastinya, kami update 3 hari sekali, gan.

      Hapus
  2. Kirain si monster bakal di keroyok sama kapten Walton dan awaknya, bagus banget ceritanya sumpah, dan bahasanya tertalu baku wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahasanya emang klasik sesuai sama novel, maklum novel tahun 1818. Si monster akhirnya mati bundir kalo di novel.

      Hapus
  3. Sedih banget semuanya matiii.. 😭 tp untungnya monster juga mati coba kalo bermutasi kayak di RE duh tambah riweuh

    BalasHapus
  4. Mantappp makasih min dah translate

    BalasHapus
  5. Blogspot ini favorit banget. Translatenya bagus gak kacau, selain itu masih dikasih trivia dan fakta menarik di akhir cerita
    Good job admin 🙏🏻🙏🏻

    BalasHapus

Posting Komentar